Tembilahan – Universitas Islam Indragiri (Unisi) mulai Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang pertama di tahun 2020, Tembilahan, Senin (09/03/2020).
Berhubungan dengan di adakannya pembukaan Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) Tahun 2020, Lembaga Promosi Universitas ( LPU) Universitas Islam Indragiri, mengadakan Selamatan guna meminta doa agar Penerimaan Mahasiswa baru Di tahun ini Sukses dan berjalan dengan lancar.
Dr H Najamuddin Lc MA selaku Rektor berharap, Penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unisi di tahun 2020 ini akan meningkat dari tahun tahun sebelumnya dan semua persiapan PMB ini Sukses tanpa kendala apa pun.
“Dipenerimaan mahasiswa baru 2020 ini kamu berharap mudah mudahan mahasiswa kita meningkat, walau pun meningkatnya tidak terlalu banyak karna daya tampung yang juga tidak bisa terlalu banyak,” tuturnya.
Untuk ditahun depan Penerimaan Mahasiswa baru (PMB) Unisi akan melakukan Sosialisasi – Sosialisasi ke SMA- SMA yang ada di daerah mau pun di desa – desa karna yang namanya pendidikan itu wajib, dan harus terus dilanjutkan untuk para siswa.
“Untuk tahun depan kami akan lebih giatkan lagi dan untuk daerah – daerah atau desa – desa belum terjangkau di tahun depan kami akan coba menjangkaunya, agar tidak ada siswa yang Putus dalam meneruskan pendidikan,” jelasnya.
Fiddian, selaku Koordinator Panitia Penerimaan Mahasiawa Baru (PMB) Unisi yang sekaligus Ketua Lembaga Promosi Unisi menerangkan bahwa, Pendaftaran PMB Unisi tahun 2020 ini terdiri dari 3 gelombang. Gelombang 1 tgl. 9 Maret hingga 17 April, gelombang 2 tgl. 4 Mei hingga 5 Juni, dan gelombang 3 tgl. 15 Juni hingga 24 Juli 2020.
“Untuk pendaftaran dapat dilakukan di Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru kantor LPU Kampus 2 Unisi Jl. HR. Soebrantas Tembilahan,” sebutnya.
Mengenai program studi atau jurusan yang dapat dipilih sesuai dengan minat, bakat, dan cita-cita, Unisi sendiri telah menyelenggarakan 15 program studi atau jurusan, yang kesemuanya telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tingi (BAN-PT) Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI.
“Program studi atau jurusan tersebut antara lain Manajemen, Akuntansi, Agribisnis, Teknologi Pangan, Agroteknologi, Budidaya Perairan, Teknik Sipil, Teknik Industri, Sistem Informasi, Ilmu Hukum, Penjaskes, Pend.Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan Islam, Ekonomi Syari’ah, dan Ilmu al-Qur’an & Tafsir,” tambahnya.
Ketika ditanya harapannya mengenai PMB 2020 ini, beliau menyampaikan bahwa, Komitmen Unisi adalah memberikan peluang sebesar-besar kepada anak negeri berkuliah, Komitmen ini dibuktikan dengan lokasi kampus yang mudah dijangkau serta biaya perkulihan yang terjangkau.
“Dibandingkan dengan perguruan tinggi lainnya tentu Unisi lebih dekat bagi masyarakat Indragiri Hilir khususnya, serta pembiayaan perkuliahan yang relatif murah atau paling rendah se-Riau,” ujarnya.
Dengan adanya penerimaan Mahasiswa baru (PMB) dan Sosialisasi ke SMA/SMK/MA sederajat, yang berada di daerah dan desa – desa para siswa termotivasi untuk meneruskan jenjang pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi.
“Dengan adanya PMB Unisi 2020 ini masyarakat khususnya tamatan SMA/SMK/MA sederajat tertarik memilih dan bergabung dengan Unisi semata-semata untuk mempersiapkan kader pemimpin dan masa depan Indragiri Hilir yang lebih baik,” tutupnya. (safar)

Sumber : nusaperdana.com

Leave a Reply