Fakultas Hukum Universitas Islam Indragiri (Unisi) menyelenggarakan Pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) periode 2019-2020, Senin (08/04/18) di Ruang Peradilan Semu Fakultas Hukum.
Acara dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum Dr. Tiar Ramon, SH., MH, Wakil Rektor III Vivi Arfiani Siregar, SH., MH, Dosen Fakultas Hukum, Presiden Mahasiswa (Presma) Rudi, Perwakilan DPM Unisi, perwakilan Organisasi Internal kampus beserta seluruh pengurus Bem dan Hima Fakultas Hukum yang akan di lantik.
Dekan Fakultas Hukum mengatakan bahwa pergantian kepengurusan sebuah organisasi ini adalah sebuah kewajiban, dikatakan kewajiban karena agar organisasi ini bisa berjalan dengan sebaiknya maka ada kewajiban bagi pengurus yg sedang melakukan tugasnya untuk menyelesaikan tugas-tugas itu sampai berakhir lalu kemudian mengantarkan kepada terpilih dan terlantiknya pengurus yg baru sehingga pengurus yg lama memang memiliki kewajiban untuk meneruskan kepengurusan ini sampai terbentuknya organisai kemahasiswaan yg baru”, ucapnya.
Selanjutnya, pergantian dari sebuah pengurus organisasi ini adalah proses yg alamiah harus terjadi sedemikian rupa karena organisasi yg dijalankan sudah tentu ini harus dikembangkan begitu rupa oleh pengurusnya lalu di emban sesuai amanah dan harus bisa memberikan kaderisasi kepada generasi-generasi penerusnya yaitu junior-junior yg menggantikan.
Sementara itu, Habibi selaku Gubernur Fakultas Hukum mengharapkan kedepan nya organisasi yang saya pimpin, dapat membantu dan bekerjasama dengan baik dalam pelaksanaan kegiatan di fakultas hukum, baik kepada mahasiswa nya maupun ke para dosen, dekan dan lainnya. “Yaa harapan terhadap organisasi ini agar bisa bersinergi dengan baik, mampu menjalankan visi dan misi dengan yang sudah diharapkn,dengan kekompakan kawan-kawan di BEM”, ucapnya singkat.

Sumber : LPM Amulet Unisi

Leave a Reply