Tembilahan – Universitas Islam Indragiri (Unisi) telah melaksanakan wisuda ke sebelas, Sabtu (08/12/2018).
Dibalik momentum berbahagia itu, pihak universitas memberikan penghargaan terhadap mahasiswa peraih nilai terbaik.
Dia adalah Ana Imroatul Husna, mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan itu, meraih IPK 3,88 dengan predikat Mumtaz (dengan pujian).
Anak dari seorang Wiraswasta di Air Molek itu, merasa sangat bangga dan bersyukur terhadap diri sendiri, perjuangan bertahun-tahun kuliah terbayar pada hari ini.
“Perasaan saya tentunya bahagia bercampur haru dan sangatlah bersyukur kepada Allah karena bisa menyelesaikan studi tepat waktu dengan predikat kehormatan atau cumlaude dan itu semua tidak luput dari doa dan motivasi orang-orang terdekat khususnya orang tua, dosen, dan teman-teman saya”, ungkapnya saat diwawancarai tim Lpm Amulet Unisi.
Rahasia dibalik nilai yang didapatnya itu, ia mengaku tidak ada yang spesial, hanya saja, ia selalu mengikuti apa yang diajarkan oleh dosen-dosen di satu-satunya Universitas yang ada di Inhil itu serta selalu belajar tekun dan tidak pantang menyerah.
“Cara dan kiat yang saya tumbuhkan dalam penyelesaian study adalah tidak menunda nunda waktu, karena terkadang kita begitu terlena dengan waktu sehingga kita tidak bisa mengejar dan memprioritaskan apa yang seharusnya kita prioritaskan. Jadi, saya berkomitmen untuk tidak menunda nunda waktu dalam menyelesaikan studi, kita harus punya target yang harus kita capai dan alhamdulillah saya bisa mencapai target tersebut”, ucapnya menjelaskan.
Mahasiswa yang juga telah meluncurkan novel berjudul “Penghujung Harapan” ini berharap agar prestasi yang saya raih hari ini, dapat memotivasi rekan-rekan yang belum wisuda dan memacu belajar keras adik-adik untuk mencapai target tersebut.
Sementara itu, wanita jenius yang8 lahir di Banyuwangi, 9 Oktober 1996, putri dari bapak Muhammad Badri dan Ibu Siti Rofi’ah. Beralmat : Desa Air Putih, kec. Lubuk Batu Jaya, Kab. Indragiri Hulu itu berharap semoga kedepannya dapat melanjutkan studi yang lebih tinggi lagi.
“Kepingin ngelanjutin kuliah, mudah-mudahan saja ada jalannya. Yang jelas, sekarang saja sudah syukur bisa selesai kuliah,” tukas Ana seraya tersenyum.

sumber : Facebook Lpm Amulet Unisi

Leave a Reply