Tembilahan – Universitas Islam Indragiri (UNISI) melaksanakan pemotongan Hewan Qurban yang di taja oleh Lembaga Pusat Studi Islam (LPSI), di saksikan langsung oleh Rektor Unisi Dr. H. Najamuddin, Lc., MA. Ikut juga menyaksikan Wakil Ketua Yayasan, Wakil Rektor, panitia dan peserta Qurban sempena peringatan Hari Raya Idul Adha 1439 H, Kamis (23/8/18). Pemotongan 3 ekor hewan Qurban dari 21 peserta yang menyumbang tersebut dagingnya akan diserahkan kepada staf-staf Unisi, dosen, dan masyarakat lainnya.
Pemotongan dan pembagian hewan Qurban sebagai bentuk peran aktif dan syiar Islam UNISI yang selain mengamankan kegiatan masyarakat dalam merayakan Idul Adha 1439 Hijriah, juga ikut berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu.
Dikatakan Ali Murtopo, M. Pd., I mengatakan penyembelihan hewan Qurban adalah kepedulian terhadap sesama sangat dibutuhkan, dalam upaya mempererat serta memperkokoh persatuan dan kesatuan di tengah-tengah masyarakat. “Karenanya, mari di Hari Raya Qurban ini kita tingkatkan aksi berbagi untuk sesama, khususnya kepada mereka yang membutuhkan,” ujar Ali.
Dengan begitu, lanjut Ali, selain dapat menolong sesama, tentunya diharapkan memperoleh pahala dan berkah dari Allah SWT serta tahun depan meningkat peserta Qurban. “Mudah-mudahan dengan berbagi, rahmat dan karunia Allah SWT akan terus mengalir, baik bagi diri pribadi, orang lain maupun daerah dan bangsa ini, saya juga berharap kedepan nya makin meningkat peserta Qurban dan hewan Qurban”, harapnya dengan dalam.
Beriringan halnya, Dr. Najamuddin selaku yang membuka pemotongan hewan Qurban menyampaikan ucapan terimakasih dan syukurnya dalam berQurban, semoga di awali nya dengan tahun ini berlanjut ke tahun berikutnya meningkat. “BerQurban ini berbentuk nilai sosial yang tinggi, artinya Qurban tersebut salah satu budaya yang kokoh terjalin persaudaraan antara kita di Universitas Islam Indragiri dan mudah-mudahan berikutnya dosen-dosen dan karyawan lebih banyak lagi dalam berQurban”, harapnya Naja.

Leave a Reply