Berita Terbaru - UNISI

HIMA Agribisnis Gelar seminar kewirausahaan

AMULET – Dalam rangka mempersiapkan generasi milineal yang tangguh dalam dunia entrepreneur, Himpunan Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Islam Indragiri (UNISI) Tembilahan menyelenggarakan seminar kewirausahaan.

Acara yang ditaja oleh Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Hima agribisnis) ini mengangkat tema “Yang Muda Yang Berwirausaha,” Kamis lalu (8/4) pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Top 5 ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian Dr Mulono STp Mp berjalan semarak dengan mendatangkan 2 Narasumber yakni Gunawan Syahrantau Sp MMa yang tak lain merupakan wakil rektor 1 Unisi dan Sutarjo Sp yang merupakan Owner Tsalsa Travel.

Safri selaku Ketua Hima Agribisnis menyampaikan tujuan dan maksud dari seminar kewirausahaan tersebut untuk membangkitkan jiwa dan semangat kewirausahaan mahasiswa. Ia menyampaikan acara tersebut dapat berdampak jangka panjang terhadap para peserta dalam berwirausaha.

“Hal ini kami lakukan demi menarik minat dan meningkatkan kualitas mahasiwa dalam berwirausaha Sehingga dapat melahirkan pemuda-pemuda wirausahawan yang dapat mengurangi pengangguran dan memperbaiki perekonomian,” ungkap nya dengan bangga.

Acara ini di hadiri oleh Rektor Unisi yang di wakili oleh wakil rektor 1 Gunawan Syahrantau Sp MMa, Dekan Fakultas Pertanian Dr Mulono STp Mp, Kaprodi Agribisnis serta dosen selingkungan universitas dan mahasiwa dari berbagai jurusan di Unisi.

Dr Mulono STp Mp selaku Dekan Fakultas Pertanian saat sambutannya menyampaikan rasa bangga nya atas terselenggaranya acara tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di Taja oleh Hima Agribisnis ini, yang mana dulu nya sedang tertidur namun kini bangkit bangun kembali dan saya sangat berharap melalui seminar ini banyak mahasiwa yang terinspirasi dan mau berwirausaha, selanjutnya semoga kedepannya Hima Agribisnis atau bahkan Hima yang lain Di Unisi dapat membuat acara yang lain nya lagi,” tutupnya.

 

sumber : LPM Amulet UNISI

Leave a Reply