Berita Terbaru - UNISI

Bawaslu Inhil Jalin Kerja Sama dengan UNISI terkait Pengawasan Partisipatif

Langkah strategis dan taktis terus dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Indragiri Hilir dalam Upaya meningkatkan pengawasan partisipatif dan Sosialisasi bahaya Politik Uang. Kali ini Bawaslu Indragiri Hilir melakukan silaturahmi guna menjajaki untuk dilakukan jalinan kerjasama dengan Universitas Islam Indragiri Tembilahan, Selasa (26/06/2021).
Ketua Bawaslu Indragiri Hilir Muhammad Dong, SP bersama Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Rois Habib, S.IP secara langsung mengunjungi gedung rektorat Kampus Universitas Islam Indragiri di Jl. Provinsi Parit 1 Tembilahan Hulu kunjungan disambut Oleh Rektor Unisi Dr. H. Najamuddin, L.c., M.A beserta Civitas akademika.
Ketua Bawaslu Indragiri Hilir, Muhammad Dong menyampaikan perlunya partisipasi dari kampus untuk melakukan pengawasan sebagai upaya Untuk meminimalisir timbulnya dugaan pelanggaran dalam setiap penyelenggaraan tahapan pemilihan.
“Bawaslu perlu mengajak kampus dalam kerjasama pengawasan partisipatif. Kami mengucapkan terima kasih kepada civitas Universitas Islam Indragiri. Karena telah menyambut baik beberapa Program kegiatan yang di rencanakan Oleh Bawaslu, yang nantinya akan kita tuangkan dalam bentuk Memorandum Of Understanding (MoU), ungkap M.Dong yang sebelumnya juga merupakan Dosen Fakultas Pertanian Universitas Islam Indragiri Tembilahan.
Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan antar Lembaga Rois Habib, S.IP dalam penyampaiannya “ jalinan kerja sama ini kami harap dapat saling menguntungkan baik bagi Pihak Universitas Islam Indragiri dan Juga Bagi Bawaslu, kerna kami menyadari dalam rangka meningkatkan pemahanan nilai- nilai dan prinsip- prinsip pengawasan pemilu yang berintegritas tidak hanya bisa dilakukan di tangan bawaslu sendiri, akan tetapi Perguruan Tinggi dan Mahasiswa sangat berperan dalam pengawasan partisipatif pemilu” Terangnya.
Sementara itu, Rektor Universitas Islam Indragiri Tembilahan, Dr. H. Najamuddin, L.c., M.A dalam sambutannya menjelaskan bahwa tujuan dari kerjasama dengan Bawaslu sesuai dengan misi dari kampus yang dipimpinnya dan juga untuk turut serta dalam pengawasan partisipatif.
“Pentingnya kerjasama ini juga sesuai dengan tridharma Universitas Islam Indragiri yakni pengabdian terhadap masyarakat Semoga Kerjasama antar lembaga dan stakeholder ini tercipta dengan baik guna mewujudkan tujuan dari sosialisasi pengawasan partisipatif,” pungkasnya

sumber : BAWASLU KAB. INHIL

Leave a Reply