TEMBILAHAN, datariau.com – Universitas Islam Indragiri (UNISI) akan melaksanakan Pemilihan Raya (Pemira) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Periode 2018-2019.
Hal ini dilakukan mengingat masa jabatan Presma sebelumnya akan segera berakhir. Demikian disampaikan Syaiful Islami Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa KPRM Universitas Islam Indragiri (UNISI) menjawab datariau.com Senin (26/11/2018).
Menurut mahasiswa kelahiran 8 Maret 1996 itu, PEMIRA akan dilaksanakan serentak dengan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur BEM Fakultas di lingkungan Universitas Islam Indragiri.
“Akan kita laksanakan di bulan Desember 2018 dan sistem yang dilaksanakan melalui beberapa tahapan,” sebut Syaiful.
Tahapan Pemira sambung Syaiful, dimulai dengan sosialiasi terkait jadwal pelaksanaan, disusul pembukaan pendaftaran bakal calon, verifikasi berkas, penetapan calon serta pengundian nomor urut.
“Setelah semua tahapan administrasi selesai barulah kita melakukan Pemilihan Raya Mahasiswa,” sebut peraih Duta Pemuda Indonesia 2014 itu.
Mahasiswa asal Kecamatan Gaung itu menghimbau seluruh kader mahasiswa UNISI agar segera mempersiapkan diri dan tim-tim terbaiknya dalam pesta demokrasi di Universitas Islam Indragiri tahun 2018.
“Tentunya dengan harapan semakin semangat dalam menjunjung tinggi sportivitas kedamaian saat pesta demokrasi berlangsung,” himbau anggota Forum Komunikasi Cendikiawan Muda Inhil itu.
Rizka Lestari Presiden Mahasiswa (Presma) BEM Universitas Islam Indragiri Periode 2017-2018 berharap, akan lahir pemimpin yang mampu membawa UNISI ke arah lebih baik.
“Semoga kegiatan Pemira di UNISI berjalan dengan aman, damai dan dapat memilih pemimpin mahasiswa,” harap mahasiswa kelahiran 10 Juli 1994 itu.
Menurut Pengurus Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) Zona Sumbagteng itu, keberadaan BEM merupakan wadah mahasiswa melatih diri menjadi pemimpin di masa depan.
“Khususnya di Unisi semoga melahirkan pemimpin yang bertanggungjawab untuk membawa almamater berjaya dan gemilang,” sebut Pengurus Ikatan Pemuda Riau (IPR) itu.
Melalui pembelajaran organisasi kampus sambung Rizka, mahasiswa ketika berada di masyarakat dapat menjadi panutan sekaligus pemimpin dalam memberikan pedoman kepada masyarakat.
“Terutama dapat membawa nama Unisi menjadi kampus bermarwah, berkualitas dan disegani,” terang Gubernur BEM Fakuktas Teknik dan Ilmu Komputer periode 2015-2016 itu.
Ditempat terpisah Hengky Primana Wakil Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI) sangat mengapresiasi perkembangan kampus Islam yang berada di negeri seribu parit itu.
Menurut Hengky, keberadaan BEM di Unisi merupakan upaya menyongsong sekaligus mempersiapkan kader pemimpin dalam rangka perkembangan dan pembangunan di Indragiri Hilir yang semakin hari semakin memerlukan insan-insan berwawasan, pengetahuan teknologi, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
“Semoga dapat memberikan kontribusi nyata untuk rakyat dan dapat mendongkrak akreditasi kampus Unisi,” papar Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Islam Riau itu. (Abd)

sumber : datariau.com

Leave a Reply