Tuah Abdi Universitas Islam Indragiri Hilir kembali menggelar malam puisi dan doa bersama jilid 11, (17/9/2019, pukul 19:30, Selasa Malam) yang bertempat di taman fakultas hukum UNISI .
Acara tersebut di ketuai oleh Saudara Muhammad Irsyad, mahasiswa dari UNISI yang sekaligus menjabat sebagai ketua Tuah Abdi. Kegiatan tersebut bersifat bebas untuk semua kalangan , karena tiap organisasi atau siapapun dapat ikut serta menyampaikan puisi atau karyanya pada acara ini.
Acara ini banyak di hadiri oleh kawula muda yang ingin menyampaikan puisi ataupun menyumbangkan suaranya, para mahasiswa dan anggota dari sanggar yang ada di Tembilahan pun turut hadir memeriahkan acara. Kegiatan ini memberikan Kopi gratis untuk tamu dan anak anak muda yang hadir untuk menikmati berjalannya acara.
Di selenggarakannya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan nilai kesenian mahasiswa dan para anak anak muda di Tembilahan untuk terus berkarya tanpa henti. Tema yang diangkat dari Malam Puisi kali ini adalah tentang sang Inspirator, Bapak B.J. Habibie, karena menurut Saudara Irsyad, Bapak habibie adalah seorang inspirator yang sangat berjasa bagi seluruh kalangan dan memiliki cita cita yang tinggi yaitu ingin menerbangkan bendera Indonesia hingga sampai ke angkasa dengan bekal ilmu pengetahuan hingga mampu mewujudkannya. “Bapak B.J Habibie merupakan orang yang kaya akan ilmu pengetahuan, orang yang tidak haus jabatan tetapi beliau haus akan ilmu, itu yang mesti kita contoh sebagai kawula muda.” Tambahnya.
Kemudian dipenghujung acara, diadakan Door Prize untuk para mahasiswa dan tamu yang hadir yang tentunya menambah keseruan dari kegiatan ini. Malam puisi yang diselenggarakan Tuah Abdi kali ini banyak menampilkan bakat bakat dari para mahasiswa dan Pelajar di Tembilahan.
“Jangan Pernah takut untuk menampilkan sebuah kesenian, karena keindahan seni itu berasal dari rasa. Jangan pernah takut untuk membuktikan bahwa dirimu itu bisa, karena kalau kita terlalu mendengarkan kata orang, kita tidak akan pernah bisa jadi besar” Pesan dari Muhammad Irsyad. (Jun)

Sumber : LPM Amulet Unisi

Leave a Reply