Berita Terbaru - UNISI

KP2KP Tembilahan Gelar Pajak Bertutur Bertema ‘Pahlawan Zaman Now’ di Unisi

TEMBILAHAN (RPZ) – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan Tembilahan (KP2KP) Tembilahan mengadakan Pajak Bertutur di Universitas Islam Indragiri (UNISI). Pajak Bertutur merupakan kegiatan edukasi pajak yang diadakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh Direktorat Jenderal Pajak bekerja sama dengan SD, SMP, SMA, hingga Perguruan Tinggi.
Kegiatan ini mengusung tema ”Pahlawan Zaman Now” karena semangat kepahlawanan era sekarang ini perlu ditumbuhkan melalui kerelaan warga Negara membayar pajak sebagai wujud cinta Tanah Air dan bela Negara.
Kegiatan Pajak Bertutur ini dilaksanakan dalam rangka menyukseskan program Edukasi Sadar Pajak dan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran atau kepedulian bagi para peserta didik sebagai generasi penerus bangsa untuk lebih memahami peran penting pajak dalam pembangunan serta kehidupan sehari-hari mereka.
”Pajak merupakan sumber utama pendapatan negara dalam pembangunan bangsa dan Negara Indonesia serta merupakan satu-satunya sumber penerimaan Negara yang dapat meningkatkan kemandirian bangsa,” ungkap Kepala KP2KP Tembilahan, Freddy Leonardo Pangaribuan.
Namun, peran penting pajak ini masih belum banyak diketahui oleh masyarakat sehingga kepatuhan baik pembayaran maupun kepatuhan pelaporan pajak masih sangat rendah. Untuk itu, menyongsong Indonesia Emas pada 2045, Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menginisiasi untuk mengintegrasikan materi kesadaran pajak dengan kurikulum pendidikan.
DJP berharap jika generasi penerus bangsa sudah diperkenalkan dengan pajak dan manfaatnya sejak dini, maka pada saatnya nanti mereka menjadi Wajib Pajak yang tertib. “Wajib Pajak merupakan pahlawan, karena dari merekalah negeri ini dapat terus maju melakukan perbaikan dan pembangunan,” ujar Kepala KP2KP Tembilahan, Freddy Leonardo Pangaribuan. fan/rpz

sumber : riaupotenza

Leave a Reply