Berita Terbaru - UNISI

Hebat!!! Unisi Lakukan Kerjasama Bersama University Malaysia

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir – Universitas Islam Indragiri (Unisi) mengadakan Memorandum of Understanding (MOU) bersama University Tun Hussein ooh Malaysia, Tembilahan, senin, (10/02/20) pagi.
Mohd.Akbal Abdullah selaku rektor University Tun Hussein ooh Malaysia sebutkan kedua universitas bersama sama saling berbagi ilmu pembelajaran.
“Harus bersama sama mengusulkan dan melaksanakan apa yang ada di mou tersebut contohnya seperti pertukaran mahasiswa Unisi ke University Tun Hussein ooh Malaysia dan mahasiswa University Tun Hussein ooh Malaysia ke Unisi”.sebutnya
Ketua yayasan tasik gemilang Universitas islam Indragiri (UNISI) Edi Syafwanur, sangat menyambut baik MOU yang di laksanakan bersama university Tun Hussein ooh Malaysia.
“Pertama tentu kita senang ada sebuah kemajuan lagi yang di lakukan oleh Unisi dengan adanya kesepakatan penandatanganan Mou dengan University Tun Hussin ooh Malaysia”.Ucapnya
Dengan di adakan nya penandatangan Mou maka Unisi sudah mendapat nilai plus, karna tidak semua Universitas dapat bekerjasama dengan Universitas luar seperti Malaysia.
“Ini adalah sebuah nilai plus bagi kita karna setiap Universitas Itu jika bisa bekerja sama dengan Universitas lain maka itu ada nilai plusnya apa lagi ini dengan universitas luar negri maka itu akan menjadi nilai lebih terutama bagi Unisi sendiri”.tambahnya
Dalam kerjasama yang di lakukan Universitas Islam Indragiri bersama dengan university Tun Hussein ooh Malaysia maka keduanya akan saling belajar dan saling melengkapi dari kekurangan kekurangan yang terdapat di Universitas masing masing agar menjadi Universitas yang lebih sempurna.
“Tadi kita sudah sepakat bahwa kita tidak hanya bekerja sama dalam hal penelitian tapi kita juga bekerja sama pertukaran tenaga kerja (Dosen) dan juga pelajar (Mahasiswa) dan itu juga akan menambah wawasan dan pengalaman dari tenaga kerja mau pun mahasiswa di Universitas masing masing”. Lanjutnya
Dengan di selenggarakannya Mou ini maka akan mengangkat dan memperkenalkan kedua Universitas ke negara luar.
“Keterkaitan ini juga akan mengangkat dan secara tidak langsung menjadi kesempatan untuk mempromosikan kedua Universitas ke negara luar” tuturnya.

Sumber : nusaperdana.com

Leave a Reply