Tembilahan – Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan prodi bahasa Inggris Universitas Islam Indragiri mengadakan English Festival, dan mengadakan perlombaan speech, Story Teling, English Written Test, debate dan Toefl, Tembilahan, Rabu (26/02/2020).
Acara perlombaan ini di adakan selama tiga hari (24/26) karna banyaknya peserta yang mengikuti perlombaan ini, peserta terdiri dari SMA, dan SMP se- Kab.Inhil, Sman 1, Man 1 Inhil, SMK farmasi, dan SMKN 1, SMPN 1, SMPN 2, MTsN 2 Inhil, MTs PPTH, SMPN 1 kempas, dan MTs Sa’adah El islamiyah.
Turut hadir dalam perlombaan, rektor Dr.H.Najamuddin, wakil rektor 1 Gunawan syahrantau, Dekan fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Dr.Edi Susrianto Indra Putra, dosen pendidikan bahasa Inggris Samsul amri, kaprodi pendidikan bahasa Inggris Melda Yeni.
Dr.Edi Susrianto selaku Dekan berharap dengan adanya festival Indragiri ini kedepannya,dapat memperkenalkan kepada Siswa SMP SMA dan SMK betapa pentingkan berbahasa Inggris.
sekaligus kami juga memperkenalkan universitas Islam Indragiri Khususnya fakultas keguruan dan ilmu pendidikan sebagai fakultas yang selalu aktif dalam bidakan akademik maupun non akademik dan membina Kopetensi belajar bahasa Inggris untuk para siswa.
“In shaa Allah sesuai pidato yang telah di sampaikan oleh Rektor tadi kita akan perbesar ruang lingkupnya ke semua sekolah SMP, SMK dan SMA sederajat”.jelasnya
Samsul Amri selaku ketua pelaksana sekaligus dosen pendidikan bahasa Inggris mengatakan, festival Ini akan menjadi program tahunan kami yang in shaa allah akan di lakukan bertahap dari tahun ke tahun.
“Saya berharap untuk ke depannya kami bisa mengadakan lebih luas lagi tidak hanya di inhil tapi mungkin bisa mencakup provinsi,” tutupnya. (safar)

sumber : nusaperdana.com

Leave a Reply