Manila-Philipines – SAFE 2018 6th International Conference on Sustainable Agriculture, Food, and Energy dengan tema “Inclusive Agri-food Energy Production for Community Empowerment in a Changing Climate” dilaksanakan di Manila – Philippine, pada pelaksanaan acara tingkat International tersebut di juga oleh dua orang perwakilan dosen Universitas Islam Indragiri. Dua orang perwakilan UNISI tersebut adalah Zahlul Ihsan, S.P., M.P. Dan Hermiza Mardesci, S.TP., M.P. dosen Fakultas Pertanian Universitas Islam Indragiri.
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Safe Network dipusatkan di I’M Hotel Manila ini dilaksanakan selama lima hari dengan menghadirkan keynote speaker dari berbagai universitas terkemuka di dunia seperti Prof. Keng-Tung Wu, PhD dari National Chung Hsing University Taiwan, Prof. Serwan Baban dari Kusdian Regional Government of Iraq dan keynote speaker main yang mengisi seluruh kegiatan International Conference tersebut.
SAFE 2018 merupakan seminar international ke enam yang diikuti oleh peserta dari perguruan tinggi dan praktisi dari philiphina, Indonesia, Malaysia, Australia, Thailand, India dan Srilangka. Pada perhelatan international itu juga para peserta telah memaparkan beragai hasil penelitiannya terkait dengan pertanian berkelanjutan, pangan dan energi. “Hasil penelitian yang dipaparkan sangat informatif, menarik dan terkini, dan sangat memotivasi peserta yang hadir, dosen dan praktisi yang hadir dapat semakin menggali ilmu pengetahuan dan melaksanakan serta menerapkan penelitian terkait bidang ilmu masing-masing” sebut Zahlul Ihsan, SP, MP saat dihubungi.
Ia juga sangat antusias dengan pelaksanaan International Conference ini, ia menambahkan keberadaan Safe Network juga sangat mendukung untuk terjalinnya penelitian listas bidang ilmu agar dapat lebih komprehensif dalam memecahkan berbagai masalah terkait pertanian berkelanjutan, pangan dan energi. (Frn)

sumber : Instagram Universitas Islam Indragiri

Leave a Reply