Indragiri Hilir, Jamkesnews – Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum Of Understanding (MOU) BPJS Kesehatan Kantor Cabang Tembilahan dengan Universitas Islam Indragiri (UNISI) untuk menyosialisasikan Layanan Program JKN-KIS melalui kegiatan KKN-Tematik. Memorandum Of Understanding (MOU) ini meliputi Kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Islam Indragiri (UNISI) baik itu berupa kegiatan Sosialisasi, Penelitian dan kedepannya dapat juga sebagai perpanjangan tangan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai BPJS Kesehatan.
Kelompok mahasiswa KKN-Tematik UNISI yang ditempatkan di Desa Mugomulyo, Kecamatan Sei Batang ini berdasarkan permohonan sosialisasi di desa tersebut. Sosialisasi Dihadiri juga oleh Sekretaris Desa, Ketua BPD, Mahasiswa/i KKN-Tematik UNISI, dan masyarakat, yang secara total dihadiri kurang lebih 50 orang. Kamis (29/08)
“Ikut serta dalam kepesertaan BPJS Kesehatan ini paling tidak kita dapat mengamalkan ajaran agama kita, yakni sedekah untuk orang-orang yang membutuhkan bukankah itu sebenarnya mestinya kita terketuk pintu hatinya,” sebut Masyhuri, selaku Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD).
Banyak peserta yang puas dan lega dengan sosialisasi tersebut dan ingin mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan, tapi masih ada beberapa kendala yakni listrik yang baru masuk ke wilayah tersebut, jaringan masih susah dan serta jarak tempuh yang harus dilalui cukup jauh. Untuk mencapai daerah ini dari Tembilahan menuju Kecamatan Sei Batang itu memerlukan waktu lebih kurang 3 (tiga) jam melalui jalur sungai dan ditambah 15 (lima belas) menit dari pelabuhan menuju Desa Mugomulyo.
“Kami Mahasiswa/i KKN kami sangat berterima kasih dengan pihak BPJS Kesehatan dengan adanya kerja sama kami pun ikut terbantu dari segi program kerja dan ini pun termasuk salah satu kegiatan sosial yang bisa membantu edukasi ke masyarakat, dan harapan kami setelah dilakukannnya sosialisasi tersebut kami berharap masyarakat Desa Mugomulyo ini bisa lebih memahami BPJS Kesehatan dan seluruh programnya. Semoga masyarakat Desa Mugomulyo dapat mengetahui apa yang menjadi hak dan kewajibannya.” Ucap Ilham Fuadi selaku Ketua KKN-Tematik UNISI Desa Mugomulyo.
“Kegiatan ini sinergi antara Mahasiswa KKN UNISI dengan BPJS Kesehatan Cabang Tembilahan, kita sangat apresiasi kepedulian generasi muda yang diwakilkan Mahasiswa KKN UNISI di Desa Mugomulyo ini. Besar harapan kepada generasi muda lainnya semakin peduli terhadap pentingnya jaminan kesehatan dan peduli terhadap kepentingan warga di sekitarnya.” Ujar Wily Relationship Officer. (aw/rs)

sumber : jamkesnews.com

Leave a Reply