Hari Mangrove Sedunia, Civitas Akademika dan Mahasiswa Unisi Turut Serta Dalam Menanam Mangrove Bersama Bupati Indragiri Hilir

Amulet Unisi – Dalam rangka merayakan hari mangrove sedunia pada 26 Juli 2022 ini, Ikatan Keluarga Duanu Riau (IKDR) bersama Jaringan Kerja Penyelamat Hutan Riau (Jikalahari) menanam 1.000 bibit mangrove melibatkan wartawan serta mahasiswa.

Penanaman

mangrove itu, Selasa 26 Juli 2022 dipantai Terumbu Mabloe, Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau, dalam rangka melestarikan mangrove di pesisir Inhil Utara.

Dalam penanaman mangrove itu, dihadiri Bupati Inhil, Kapolres Inhil, Dandim 0314 Inhil, Wartawan,Civitas Akademika Unisi, Bem Unisi, Bem Feb Unisi dan Masyarakat Duanu.

Bupati Wardan mengungkapkan rasa bangga nya serta menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat terutama suku Duanu agar dapat membantu pemerintah dalam pengawasan serta pemeliharaan terhadap populasi mangrove dan biota laut lainnya

“Kita bisa manfaatkan mangrove yang sudah kita tanam ini, dengan perawatan yang bangus serta pengawasan terhadap mangrove yang sudah ada agar tetap lestari, dan kita bisa laksanakan budidaya terhadap biota laut seperti ketam, udang dan lain nya di kawan mangrove tersebut,” ungkap Bupati.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pelaksanaan penanaman bibit mangrove secara simbolis oleh Bupati Inhil beserta instansi dan tamu undangan lainnya.

Hari Mangrove Sedunia, Civitas Akademika dan Mahasiswa Unisi Turut Serta Dalam Menanam Mangrove Bersama Bupati Indragiri Hilir
Scroll to top