Tembilahan – Sejumlah 12 mahasiswa yang tergabung sebagai peserta Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKP) Universitas Islam Indragiri (Unisi) tahun 2018 Angkatan ke-IX resmi di lepas.
Kegiatan tersebut dibuka resmi di ruangan kelas A kampus FKIP Unisi Lantai II jalan HR Soebrantas Tembilahan, Kamis (13/9/2018). Saat pelepasan, di hadiri Rektor Unisi di wakili Wakil Rektor I Bidang Akademik Gunawan Syahrantau, SP., M. MA, Dekan Fkip Dr. Edi Susrianto, IP., M. Pd, Ketua Panitia PPL Hamzah, S. Pd., M. Pd, dosen-dosen Fkip dan mahasiswa yang akan nelaksanakan PPL selama kurang lebih 2 bulan.
Pelaksanaan PPL tahun ini terbagi di 2 sekolah ,yaitu SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu dan SMP Negeri 3 Tembilahan Hulu.
Saat itu, Ketua Panitia Hamzah, S. Pd., M. Pd melaporkan hasi laporan PPL, yaitu sejumlah 12 mahasiswa Fkip, 5 mahasiswa Bahasa Inggris dan 7 Mahasiswa Penjaskesrek. Di SMP Negeri 1 Tembilahan Hulu sejumlah 7 mahasiswa PPL sedangkan di SMP Negeri 3 Tembilahan Hulu sejumlah 5 mahaasiswa. Beliau juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa-mahasiswa yang akan melaksanakan PPL. “Jagalah Almamatermu, terus berkoordinasi dengan Guru pamong sekolah dan Dosen pembimbing serta ikuti peraturan yang ada di sekolah tempat PPL masing-masing”, pesannya.
Dikesempatan itu pula, Dekan Fkip, De. Wdi Susrianto, IIP., M. Pd ini berpesan kepada para peserta agar selalu jalin komunikasi yang baik dengan guru pamong, tidak hanya guru pamong taoi dengan semua majelis guru disana, karna beliau lah yang akan menjadi orangtua kita di sekolah. “Pesan saya yang pertama, jalin komunikasi dan kerjasama yang baik dan sampaikan keluhan-keluhan yang ada pada guru pamong, dosen pembimbing dan kawan-kawan sekalian. Tunjukkanlah kita sebagai Duta nya Fkip Unisi dengan karakter baik, sopan, dan ramah tamah. Terus jaga kekompakan dan jaga Almamarmmu”, harapnya dengan jelas.
Setelah berakhirnya pelepasan Mahasiswa PPL, di lanjutkan dengan pemberian pembekalan PPL oleh Dr. Edi Susrianto, IP., M. Pd mengenai Micro Teaching.

sumber : Instagram Universitas Islam Indragiri

Leave a Reply