Lpm Amulet Unisi – Universitas Islam Indragiri kembali menggelar Pemilihan Raya (Pemira) untuk memilih Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) periode satu tahun ke depan.
Pemira kali ini diikuti tiga kandidat, yaitu Rudi – Taufiq (Nomor urut 1), Deta – Reni (Nomor urut 2), Sukma – Maria (Nomor urut 3).
Para calon Capresma dan Cawapresma, Cagub dan Cawagub sudah ditetapkan pada 18 Desember 2018. Kampanye damai digelar pada 19 Desember 2018. “Rangkaian kegiatan diteruskan dengan debat kandidat Paslon pada hari Sabtu, 22 Desember 2018″, kata Ketua KPRM, M. Nurdin, Kamis(27/12/18).
Pemira tersebut di pusatkan di dua titik, yaitu Kampus I Parit 1 Jalan Provinsi dan Kampus II Unisi Jalan HR. Soebrantas, Tembilahan, Kamis (27/12/18).
Menurut M. Nurdin selaku Ketua Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM), ketiga kandidat ini terpilih setelah mengikuti serangkaian tes.
“Mereka terpilih setelah mengikuti verifikasi berkas” ujar Nurdin yang ditemui di kantor KPRM di seputaran Pemira.
Tercatat, lebih 1.000 mahasiswa yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemira tahun ini. Jumlah data ini diperoleh dari data di tiap fakultas. Selain itu, untuk memperlancar proses pemungutan suara, KPRM Unisi membagi 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di Parit 1 dan Subrantas.
“Pemilih paling banyak itu berasal dari fakultas ekonomi, terdapat lebih 200 mahasiswa mencoblos”, ungkap Nurdin.
Sementara itu, Rektor Unisi, Dr. H. Najamuddin Lc, MA memberikan tanggapan terhadap Pemira tahun ini.
“Iya, saya sangat mensupport sekali kegiatan kegiatan yang menbangun organisastor mahasiswa. Mahasiswa mulai paham pentingnya organisasi di bangku perkuliahan. Semoga ajang tahunan ini dapat berlangsung secara damai dan profesional. Ia juga berpesan kepada mahasiswa Unisi untuk tidak anarkis dan tidak cepat terprovokasi”, ungkapnya, lembut. (SP)

Leave a Reply