Visitasi Re-Akreditasi Perguruan Tinggi, Ini Harapan UNISI
01 Oktober 2017 tedy

UNISI (AmuletNews.Online) - Salah satu upaya dalam meningkatkan ataupun menjamin kredibilitas dan mutu perguruan tinggi serta mendapatkan keyakinan bahwa perguruan tinggi tersebut mempunyai standar akademik yang baik dan memenuhi syarat harapan pemerintah serta masyarakat bagi sebuah Perguruan tinggi, maka pada Sabtu (30/9) yang lalu Institut Perguruan Tinggi Universitas Islam Indragiri (UNISI) kembali melakukan Visitasi Re-Akreditasi Perguruan Tinggi di Tahun 2017 ini.
Kegiatan yang berlangsung selama 2hari (29 September-1 Oktober 2017) tersebut berpusatkan di Kampus Parit 01 Jalan Provinsi Tembilahan.
Dengan dikuti oleh semua insan keluarga besar Universitas Islam Indragiri dari Petinggi-petinggi UNISI, Yayasan Tasik Gemilang, Rektor dan Jajaran nya, lembaga-lembaga yang ada, dekan dan dosen, serta staf-staf Unisi.
kegiatan assesment yang langsung dikunjungi oleh Tim Asesor BAN-PT yakni Prof. I Made Londen Batan (Institut teknologi Surabaya), Prof. M. Mukhtasar Syamsuddin (Universitas Gajah Mada), Dr. Budhy Kurniawan (Universitas Indonesia) dan Dr. Siti Komariyah (Universitas Jember).
Oleh karenanya, sebagaimana dikatakan oleh Dewan Pembina Yayasan Tasik Gemilang Dr H Indra Muchlis Adnan SH MH MM Ph d. menjelaskan bahwa Re-akreditasi ini di laksanakan untuk mencapai mutu dan kualitas perguruan tinggi itu, dalam artian jika telah ter akreditasi berarti perguruan tinggi itu telah sah dan di akui oleh BAN-PT Nasional.
"Empat tahun lalu kita melakukan Akreditasi Perguruan Tinggi yang hasilnya UNISI telah ter-Akreditasi, selanjutnya, kita melaksanakan akreditasi di setiap Prodi-prodi yang ada dan alhamdulillah dengan hampir semua telah ternilai B, hari ini kembali kita melakukan Re-akreditasi untuk mencapai mutu pendidikan yang berkualitas baik dari sarana prasarana, SDM, pendidik, dan kurikulum pendidikan," ujarnya.
Di samping itu pula, beliau yang turut andil dalam visitasi akreditasi mengharapkan dengan kegiatan yang di lakukan ini, dapat memberikan hasil yang di harapkan dan berdampak baik untuk seluruh masyarakat dan keluarga besar UNISI.
Patut di tinjau, Beberapa materi borang yang kelengkapan fisiknya diasesmen mulai dari jenjang Strata Satu (S1) meliputi 7 standar yang sudah ditetapkan, antara lain seperti visi, misi, tujuan dan sasaran serta pencapaian.
Dan poin selanjutnya meliputi SDM, Kurikulum, K Pembiayaan, Sarana dan Prasarana serta Sistem Informasi dan Penelitian, Pengabdian Masyarakat. Hal itu bertujuan meningkatkan mutu dan kualitas Universitas.
"Mari kita berharap bersama sama proses Asessment ini dapat kembali memberikan hasil yang maksimal", tutup Indra. (BAP)

Sumber : amuletnews.online

Alamat:
Campus 1:
Jl. Provinsi No. 1, Parit 1
Tembilahan Hulu - Riau - Indonesia
No. Telp: (0768) - , No. Fax: (0768)

Campus 2:
Jl. H.R Soebrantas No. 10
Tembilan - Riau - Indonesia
No. Telp: (0768) - , No. Fax: (0768)

Campus 3:
Jl. K.H Dewantara No. 1
Tembilan - Riau - Indonesia
No. Telp: (0768) - , No. Fax: (0768)

Campus 4:
Jl. Telaga Biru No. -
Tembilan - Riau - Indonesia
No. Telp: (0768) - , No. Fax: (0768)

Fakultas Mahasiswa Falitas
Dosen dan Staff Lembaga/Institusi Partners Link